Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Beberapa cara agar bisa menebalkan rambut yang rontok

Beberapa cara agar bisa menebalkan rambut yang rontok


Juara Tips Terupdate - Rambut yang tebal dan sehat merupakan idaman pria dan wanita. Sebabnya rambut merupakan mahkota yang bisa membuat penampilan jadi maksimal. Masalahnya, tak semua orang dikaruniai rambut yang tebal. Ada yang lahir dengan rambut tipis, ada pula yang menderita kerontokan hingga rambutnya menjadi botak.

Tipisnya rambut atau kebotakan pada rambut bisa terjadi karena rambut rontok yang tak kunjung usai. Normalnya jumlah rambut yang rontok adalah 100 helai. Namun jika lebih dari itu, maka Anda patut waspada. Kerontokan atau penipisan yang terjadi pada rambut Anda bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti penjelasan berikut ini:

Stres
Ketika Anda mengalami stres baik pada perempuan maupun laki-laki, hal ini akan mengganggu keseimbangan hormon Anda. Karena itulah kerontokan bisa disebabkan oleh stres

Perubahan hormon
Kerontokan rambut karena adanya perubahan hormon disebut sebagai alopesia androgenik. Kerontokan yang terjadi karena perubahan hormon ini biasa mengenai laki-laki yang berusia 50 tahun ke atas dan pada perempuan yang sudah melewati masa menopause.

Pengaruh atau kekurangan gizi
Tidak memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat menyebabkan keseimbangan gizi dalam tubuh terganggu sehingga menyebabkan kerontokan.

Zat kimia
Anda merupakan orang yang sering pergi ke salon untuk meluruskan, mengriting, atau mewarnai rambut? Semakin sering rambut Anda terpapar bahan kimia maka risiko kerontokan akan lebih besar hal ini dikarenakan batang rambut menjadi rentan untuk patah.

Sampo yang tidak cocok
Penyebab kerontokan rambut berikutnya adalah karena Anda salah memilih sampo. Oleh karena itu kenali jenis rambut Anda terlebih dahulu sebelum memilih menggunakan sampo yang mana.

Efek samping obat
Anda sedang dalam keadaan di mana harus mengonsumsi obat secara rutin? Bisa saja obat yang Anda konsumsi menyebabkan kerontokan yang sedang alami ini.

Penyakit kulit tertentu
Ada beberapa penyakit kulit atau penyakit autoimun yang bisa membuat rambut jadi rontok. Contohnya adalah penyakit kulit lichen planus, sarkoidosis, dan lupus eritematosus diskoid (discoid lupus erythematosus/DLE).

Merokok
Zat nikotin yang terkandung pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah. Sehingga aliran darah yang membawa asupan nutrisi pada rambut jadi terganggu.

Minum minuman beralkohol

Minuman beralkohol akan menyerap zat besi dalam tubuh sehingga menghambat penyerapan zinc. Alkohol juga dapat mengganggu tubuh untuk menyerap nutrisi penting serta menyebabkan dehidrasi. Hal ini akan membuat rambut menjadi mudah patah karena nutrisi rambut yang hilang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.