Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Tips memecahkan jerawat dengan sangat aman dan tidak menjadi bekas

Tips memecahkan jerawat dengan sangat aman dan tidak menjadi bekas



Juara Tips Terupdate - Segala sesuatu tentang jerawat adalah salah satu bahan pembicaraan asyik sepanjang masa mengingat jerawat bisa terjadi pada siapa saja tanpa mengenal jenis kelamin. Fase remaja memang paling rentan untuk terkena jerawat tetapi bukan berarti anak-anak dan dewasa tidak bisa diserang oleh jerawat. Jerawat sendiri muncul saat tubuh memproduksi minyak berlebih. Minyak yang berlebih ini jika menumpuk bersama sel kulit mati akan membuat pori wajah tertutup dan membentuk jerawat.

Banyak sekali macam-macam penyebab jerawat misalnya penyebab jerawat di dada, penyebab jerawat di leher, penyebab jerawat di punggung, penyebab jerawat di hidung, penyebab jerawat di dagu, dan tentunya penyebab jerawat di wajah. Namun dimanapun tempat penyebab jerawat tidak akan berpengaruh terhadap apapun karena jerawat hanya bisa memberi dampak psikologis akibat jerawat yang sangat merugikan penderitanya. Bandar poker yang terpercaya Jerawat yang muncul dan berkembang menjadi jerawat matang akan menggoda siapapun untuk memecahkannya. Lalu bagaimana cara memcahkan jerawat dengan benar? Kami akan mengupas tuntas disini.


Cara Memecahkan Jerawat Dengan Benar

Sebelum memutuskan untuk memecahkan jerawat di wajahmu, perhatikan peringatan-peringatan di bawah ini :

Jangan terlalu sering memecahkan jerawat karena bekasnya susah dihilangkan.

Jangan memencet terlalu dini karena akan membuat jerawat semakin meradang.

Pastikan bahwa jerawat sudah matang.

Tusuk kepala jerawat, bukan memencetnya dari bawah sampai nanah keluar.

Tips memecahkan jerawat dengan sangat aman - Pastikan untuk mendapatkan asupan makanan pencegah jerawat dan komedo yang baik untuk mengatasi jerawat dari dalam.

Berikut adalah cara memencet jerawat dengan aman :

1. Gunakan pembungkus tangan

Kamu harus memastikan bahwa tanganmu sudah dicuci terlebih dahulu. Kemudian gunakan sarung tangan higienis, tisu atau bahan lain untuk memecahkan jerawat. situs poker online Selain bisa mengurangi kontak langsung antara jari tangan dengan kulit wajah, bakteri yang mungkin bersembunyi di kukumu tidak menyentuh kulit jerawat yang akan dipecahkan

2. Bersihkan wajah

Gunakan sabun pencuci wajah sebelum kamu memecahkan jerawatmu sehingga bebas dari bakteri penyebab jerawat dan kuman berbahaya. Apabila malas untuk mencuci wajah maka akan menyebabkan kuman mudah berpindah dan bisa memicu timbul jerawat yang baru.

3. Sterilkan alat

Gunakan alat bantu pemecah yang banyak dijual di toko kecantikan lalu pastikan bahwa kamu mengerti cara alat pakai tersebut. Jika jarum jahit yang digunakan sterilkanlah terlebih dahulu. Cara mensterilkan jarum bisa menggunakan api. Biarkan alat pemencet jerawat tersebut dingin lalu bilas dengan cairan alkohol 70 persen.

4. Bersihkan permukaan jerawat

Setelah tangan dan alat pemencet jerawat sudah siap dan steril maka hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membersihkan permukaan jerawat dengan menggunakan alkohol. Hal ini tentu saja untuk mensterilkan jerawat dari bakteri dan kuman yang sangat berbahaya.

5. Memecahkan jerawat

Hal pertama sebelum memecahkan jerawat menggunakan alat adalah sejajarkan jarum dengan permukaan kulit wajah, lalu tusukkan jarum tersebut tepat di kepala jerawat. Hal ini tidak menimbulkan rasa sakit karena yang ditekan merupakan sel kulit yang sudah mati seperti yang sudah dijelaskan di awal. Jika nanah tidak keluar setelah ditekan, segera hentikan karena hal ini mungkin disebabkan bahwa jerawat belum siap untuk dipecahkan.

6. Bersihkan area stelah proses pemecahan jerawat

Setelah kamu pastikan bahwa darah dan nanah keluar kamu harus membersihkan bagian tersebut. Kamu cukup menggunakan air hangat dengan bantuan kapas lalu usapkan toner dibagian atas jerawat yang telah pecah tadi agar jerawat mengempes dengan cepat. Dan jangan lupa untuk mengoleskan produk anti bakteri. Hal ini dilakukan untuk mencegah infeksi dan terjadinya peradangan pada bekas jerawat. agen poker terpercaya 

7. Hilangkan sumber utama jerawat


Agar tidak sampai terkena jerawat pastikan bahwa wajahmu selalu  bersih. Mencuci wajah dengan tangan saja tidak cukup untuk menghilangkan sel kulit mati. Selesai memecahkan jerawat, gunakan handuk untuk membasuh agar kebersihan wajahmu tetap terjaga dan hindari kebiasaan penyebab jerawat yang bisa memicu jerawat datang kembali.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.