Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Tips Mudah Membersihkan Kompor Gas Menjadi Awet dan Baru


Tips Mudah Membersihkan Kompor Gas Menjadi Awet dan Baru



Kompor gas yang bersih tidak hanya berbau segar dan terlihat indah, tapi ini adalah keamanan dapur yang penting. Makanan dan minyak yang terbakar di sekitar pembakar dapat menjadi tidak sedap dipandang dan berbahaya, jadi penting untuk mengetahui cara membersihkan kompor gas secara menyeluruh. Anda akan memiliki pembakar kompor gas yang berkilau dalam waktu singkat dengan langkah-langkah sederhana ini.

1.       Bersihkan Badan Kompor



Badan kompor merupakan bagian kompor yang sering banget terkena kotoran, nih. Tak perlu khawatir, karena cara membersihkannya cukup mudah hanya dengan menggunakan lap kering. Tapi jangan menunggu hingga kotoran sudah menumpuk dan mengerak, baru akan dibersihkan, ya. Karena selain akan semakin sulit untuk dibersihkan, badan kompor yang kotor juga akan menjadi sarang kuman sehingga menguarkan bau-bau yang nggak sedap. Jadi, setiap selesai masak harus selalu bersihkan badan kompornya. Permainan Bola Online Terpercaya

2.       Lepas Tombol Kompor



Kalau pembaca ResepKoki pernah kesulitan dalam memutar tombol kompor, itu bisa dikarenakan bagian dalamnya kotor. Segera bersihkan dengan cara merendam tombol kompor yang telah dilepas, ke dalam air sabun hangat, ya. Situs Bola Online  Rendaman air sabun ini akan membantu mengangkat noda-noda pada tombol kompor. Kalau nodanya masih menempel, kamu gunakan sabut cuci atau sikat halus untuk menggosoknya. Sambil menunggu rendaman, kamu dapat mengelap bagian badan kompor agar lebih hemat waktu.

3.       Bersihkan Corong Api



Kompor yang mengeluarkan api tidak biru sempurna, bukan saja karena gas yang akan habis, lho. Tetapi juga bisa dikarenakan corong apinya yang kotor. Jangan membiarkan corong api kotor karena akan membuat proses masak kamu menjadi lebih lama dan boros gas. Agen Bola Terpopuler Segera bersihkan corong apinya dengan melepas kawat pengikatnya dan rendam dalam campuran 1 sdm cuka dengan satu gelas air panas selama 2-4 jam. Setelah itu, sikat hingga terlihat warna asli dari corong api tersebut. Kamu bisa gunakan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai, kok. Asik, corong apinya bisa terlihat seperti baru.

4.       Letakkan Kembali Bagian Kompor dalam Keadaan Kering



Lap kering seluruh bagian kompor yang telah kamu bersihkan baru letakkan kembali pada tempatnya, ya. Sekarang kompor sudah bersih dan terlihat seperti baru.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.