Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Tips Mudah Membersihkan Noda Kerak Panci


Tips Mudah Membersihkan Noda Kerak Panci

Setelah memasak beragam jenis makanan, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mencuci piring. Namun, kegiatan ini tentu akan terasa sangat melelahkan jika panci atau wajan yang kamu gunakan menyisakan kerak noda membandel yang sulit dibersihkan.

Umumnya, noda kerak tersebut menempel akibat panci yang kamu gunakan mengalami kegosongan. Hal ini membuat noda makanan cepat mengeras dan menempel di permukaan panci bagian bawah.
Sebenarnya, tak perlu khawatir jika noda tersebut sulit dihilangkan, karena beberapa cara ini bisa kamu lakukan, demi membersihkan kerak gosong yang menempel pada sebuah panci. Cara apa saja?


Cara Mudah Menghilangkan Noda Kerak Yang Ada Di Panci


1.       Mengaliri Panci dengan Air Panas



Jika kamu memiliki panci berbahan stainless steel atau enamel, kamu hanya perlu menggunakan air panas untuk menyapu kerak gosong yang menempel pada panci. Caranya adalah dengan memanaskan panci tersebut diatas kompor selama beberapa menit, lalu ketika panci sudah cukup panas, kamu bisa mengalirkan air panas ke permukaannya hingga terdengar suara air mendesis. Situs Poker Terupdate

Pada saat itulah, kamu bisa mengoleskan sedikit sabun cuci ke permukaan panci. Kemudian gunakan sendok kayu atau spatula nilon untuk mengikis noda kerak akibat terbakar.


2.       Memanfaatkan Air Cuka Untuk Mengikis Noda Kerak Gosong




Sama dengan cara diatas, perbedaannya hanya terletak pada pengguaan cuka sebagai pengganti air panas. Ketika sebuah panci sudah dirasa cukup panas, maka aliri permukaannya, terutama di bagian noda kerak gosong dengan semangkuk air cuka. Poker Online Teraman

Biarkan selama beberapa menit, lalu gunakan spatula berbahan kayu untuk mengikis area panci yang terkena kerak gosong.


3.       Merendam Panci di Air Sabun



Jika ingin cara yang lebih mudah, kamu bisa merendam panci atau wajan yang terkena noda di dalam air mendidih selama beberapa jam atau bahkan semalam penuh. Sebelum direndam, oleskan sabun cuci piring terlebih dahulu untuk membantu proses pengangkatan noda lebih cepat.

Setelah direndam, buang air rendaman dan alirkan air hangat ke permukaan panci. Kemudian, sikat panci dengan menggunakan scrub berbahan nilon untuk menghilangkan noda kerak membandel. Situs Poker Terpercaya 


4.       Menyikat Panci dengan Bantuan Baking Soda



Cara yang terakhir ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada panci atau wajan kesayangan kamu. Buatlah gumpalan pasta dari baking soda yang dicampur dengan sedikit air hangat, lalu gunakan sikat untuk menyikat area panci yang sudah terbakar.

Sikat hingga noda benar-benar bisa terkikis secara menyeluruh. Lalu bilas dengan air hangat ketika noda telah hilang sempurna.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.