Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Tips Agar Tidur Nyenyak Tanpa Ngorok


Tips Agar Tidur Nyenyak Tanpa Ngorok

Hampir semua orang pernah mendengkur, alias ngorok, saat tidur setidaknya sekali dalam seumur hidup. Tetapi, jika sudah terlalu sering, mengorok tidak hanya dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas tidur Anda, namun juga akan mempengaruhi pasangan tidur dan keluarga Anda.

Selain itu, ngorok juga bisa mengakibatkan masalah kesehatan serius. Dilansir dari Everyday Health, selain kurang tidur, merasa lelah sepanjang hari, lekas marah, orang yang sering mengorok juga memiliki 34% peluang lebih besar mengalami serangan jantung dan 67% persen lebih rentan terhadap stroke. Masalah kesehatan lainnya termasuk apnea tidur dan penurunan libido.


Cara Mengatasi Tidur Yang Ngorok



1.       Ubah Posisi Tidur



Tidur telentang atau tengkurap menyebabkan lidah dan daging di sekitar tenggorok untuk melonggar “masuk ke dalam” dan menyumbat jalur udara, hingga menyebabkan suara bergetar saat Anda tidur. Tidur menyamping bisa membantu Anda mengatasi dengkuran mengganggu setiap malam. Poker Terupdate

Anda juga bisa gunakan bantal tubuh (bantal besar dan panjang yang bisa menyokong seluruh tubuh Anda) untuk membantu Anda menjaga posisi tidur tetap menyamping sepanjang malam.


2.       Ganti Bantal Anda



Alergen dalam kamar tidur dan di bantal Anda dapat memainkan peran terhadap “hobi” ngorok Anda. Tungau debu bisa menumpuk di bantal dan menyebabkan reaksi alergi yang berkaitan dengan mendengkur.

Cuci bantal Anda setiap dua kali seminggu dan ganti dengan bantal baru setiap enam bulan sekali. Selain itu, rutin bersihkan kamar tidur Anda untuk menghindari penumpukan tungau dan alergen.


3.       Sangga Kepala



Anda dapat menyokong posisi kepala sekitar 10 centimeter lebih tinggi saat Anda tidur untuk menjaga lidah Anda tidak terdorong ke belakang dan menghalangi jalur udara, juga dapat membantu membuka saluran pernapasan sedikit lebih lebar. Situs Poker Terpopuler


4.       Cukupi Asupan Cairan Tubuh



Minum banyak cairan sebelum tidur. Sekresi di dalam hidung dan dinding tenggorokan akan menjadi lengket ketika Anda tidur dalam keadaan kehausan, dan bisa menyebabkan Anda mendengkur.


5.       Obat anti-ngorok


Jika usaha mandiri Anda tidak kunjung berhasil menghentikan ngorok Anda, konsultasikan dengan dokter THT. Ia mungkin akan merekomendasikan prosedur medis, seperti Continuous Positive Airway Pressure (CPAP), operasi bedah untuk melebarkan ukuran saluran napas Anda dengan pengangkatan jaringan atau mengoreksi kelainan, laser-assisted uvulopalatoplasty (LAUP), implan platelet, atau somnoplasty. Poker Online 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.