Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Cara Mudah Membuat Mangga Lebih Cepat Matang

 Cara Mudah Membuat Mangga Lebih Cepat Matang



Tentu saja semua pernah ingin menikmati mangga tapi susah banget untuk mencari yang benar-benar udah matang? Atau mungkin kalian menemukan mangga yang baru saja jatuh dari pohonnya namun masih muda, dan sayang banget kalau dibuang. Hal tersebut tentunya bikin kesel, apalagi bagi kalian yang lagi kebelet ngidam.

Nah maka dengan ini, tentu saja ada cara cara unik dan juga simple yang tentnunya saja bisa dapat kalian semua praktekkan untuk membuat mangga lebih cepat matang. Dengan begitu kalian tidak perlu berlama lama menunggu untuk menikmati mangga manis.


Tips Membuat Mangga Cepat Matang Dengan Mudah



·         Mengubur Mangga Dalam Beras



Selain sebagai pertolongan pertama ketika HP kalian basah, ternyata beras juga manjur untuk mempercepat kematangan buah lo, salah satunya adalah mangga ini. Kalau kita coba mencermati dapur yang berada di rumah, nggak jarang ibu menempatkan buah-buahan di dalam beras. Poker Online Terupdate

Hal tersebut rupanya bukan tanpa tujuan. Suhu hangat yang ada di dalam beras akan mempercepat proses kematangan mangga tersebut. Cukup hanya menaruhnya 1-2 hari saja, mangga muda kalian dijamin bakalan matang lebih cepat dan sempurna. Tapi jangan lupa untuk menutupnya.


·         Menjemur Mangga Dalam Kantong Kertas



Penggunaan paper bag alias kantong kertas ternyata punya banyak manfaat selain sifatnya yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah dapat mempercepat kematangan buah. Caranya pun nggak perlu susah-susah, kalian hanya perlu menyimpan mangga muda kalian ke dalam kantong kertas dan menaruhnya di tempat gelap dalam rentang waktu 1-2 hari saja. Poker Online

Memiliki sifat yang sama dengan beras, kantong kertas dapat menyimpan suhu hangat yang dibutuhkan oleh buah untuk mempercepat proses kematangan. Perlu diingat juga, jangan membungkus menggunakan plastik karena hanya akan menghambat udara segar yang akan mempengaruhi tingkat kematangan mangga menjadi tidak sempurna.


·         Menaruh Mangga Dalam Ruang Gelap



Jika kalian ingin matangnya lebih natural, menyimpan mangga di ruangan yang terhindar dari sinar matahari langsung juga sangat direkomendasikan. Namun perlu diingat, usahakan menyimpannya dalam satu wadah. Dan, pastikan ruangan tersebut tidak terpapar matahari secara langsung. Poker Terkini

Mematangkan mangga dengan cara menyimpan di ruangan tertentu memang sedikit lebih lama, yaitu memerlukan waktu 2-4 hari. Tapi meskipun begitu, hasilnya bakalan lebih sempurna lo. Kalian bisa mengecek mangga tersebut udah benar-benar matang atau belum dengan memperhatikan tingkat kelembekannya. Jika sudah sedikit lebih lembek, berarti sudah matang.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.