Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan


Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Jeruk nipis, anda tentu sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk yang satu ini. Warnanya yang hijau dengan rasa yang asam, jeruk nipis seringkali dijadikan penambah cita rasa pada makanan. Bahkan karena rasanya yang asam dengan aromanya yang wangi sering dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis ikan.

Buah  jeruk nipis kaya akan kandungan antioksidan yang akan menjaga tubuh dari efek buruk radikal bebas. Tidak hanya itu saja, jeruk nipis juga mengandung potassium, vitamin B, vitamin A, vitamin C dan vitamin D, magnesium dan kalsium. Nah, untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan, anda bisa simak langsung pada  pembahasan di bawah ini.

Mengetahui Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan


1.       Melancarkan Sistem Pencernaan



Air jeruk nipis memiliki sifat asam. Dimana buah jeruk yang satu ini bisa membantu saliva atau air liur dalam memecah makanan. Buah jeruk nipis juga mengandung flavonoid yang bisa merangsang keluarnya enzim-enzim pencernaan. Poker Terpercaya

Ketika anda sembelit, jeruk nipis yang bersifat asam bisa merangsang gerakan usus anda. Hal ini akan membantu sisa atau sampah makanan diperut anda terdorong lebih mudah ke bawah. Selain itu, air perasan dari buah jeruk nipis juga akan membantu dalam pengeluaran feses sehingga menjadi lebih lancar.


2.       Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh



Daya tahan tubuh atau sistem kekebalan tubuh merupakan kemampuan tubuh dalam memerangi atau menangkal kuman yang masuk ke dalam tubuh. Jika kondisi daya tahan tubuh anda baik, maka anda akan selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Sedangkan jika daya tahan tubuh anda lemah atau menurun, maka akibatnya kuman akan menjadi mudah masuk ke dalam tubuh anda, sehingga penyakit akan mudah menyerang anda. Oleh karena itu, supaya anda tidak mudah sakit, penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Poker Terupdate

Tanpa anda sadari, gaya hidup anda mungkin mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Beberapa hal yang dapat merusak daya tahan tubuh di antaranya yaitu tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, stres, merokok, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya.


3.       Mengobati Penyakit Peradangan



Air jeruk nipis dapat membantu mengurangi gejala penyakit peradangan atau inflamasi seperti asam urat, radang sendi dan lain sebagainya. Buah jeruk nipis yang mengandung vitamin C akan meredakan gejala peradangan karena berbagai penyakit. Poker Online

Berdasarkan sebuah penilitian menyatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi sedikit vitamin C, memiliki risiko arthritis atau radang sendi lebih besar 3 kali dibandingkan dengan orang yang mendapatkan vitamin C dengan optimal. Tidak hanya itu saja, dengan memanfaatkan air jeruk nipis kadar asam urat akan berkurang.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.