Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Tips Menyimpan Bahan Makanan Agar Bisa Tahan Lama


Tips Menyimpan Bahan Makanan Agar Bisa Tahan Lama

Penyebab pandemic Covid-19 di Indonesia makin mengkhawatirkan. Berdasarkan data per 26 Maret 2020, ada terdapat 893 kasus infeksi yang tercatat dengan pastien meninggal sebanyak 78 orang serta 35 orang sembuh. Pemerintah telah memberi himbauan pada masyarakat untuk melakukan karantina mandiri. Seluruh aktivitas yang meliputi bekerja, belajar dan ibadah semua diusahakan dilakukan dalam rumah.

Karena berbahaya bepergian keluar, kamu harus menyiapkan makanan untuk tetap bertahan hidup. Kamu bisa keluar dan belanja bahan-bahan makanan seperti sayur, daging dan buah-buahan. Jangan belanja berlebihan, lebih baik siasati bahan makanan agar bisa bertahan lama. Berikut ini ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengawetkan makanan.


Tips Menyimpan Makanan Awet Dan Bisa Tahan Lama



1.       Kentang, Tomat, Bawang Lebih Awet Di Simpan Tempat Sejuk Dan Kering



Kulkas adalah alat yang biasa digunakan untuk menjaga bahan makanan tetap bertahan lama. Namun beberapa bahan ada beberapa bahan makanan yang lebih baik nggak disimpan dalam kulkas. Kentang, bawang dan tomat lebih baik disimpan di tempat kering dan sejuk.


2.       Pisang Mentah




Sebagai buah-buahan yang lezat sekaligus menyehatkan, pisang cocok sebagai makanan pencuci mulut. Buah ini juga bisa diolah menjadi makanan-makanan lain. Agar lebih tahan lama lebih baik beli pisang yang masih mentah dan simpan di meja makan. Jika sudah mulai matang, pindahkan pisang di dalam kulkas. Poker Terupdate


3.       Buat suhu Kulkas 4 Derajat Celcius



Bagi kamu yang belum tahu, menyimpan bahan makanan dalam kulkas itu nggak sembarangan loh. Untuk menghindari pembusukan yang cepat, atur kulkas di angka 4 derajat celcius. Situs Terupdate Terupdate Suhu tersebut akan membantu buah dan sayuran tetap segar.


4.       Bungkus Daging Menggunakan Plastik Atau Alumunium Foil



Daging adalah bahan makanan yang cukup penting. Banyak olahan daging yang dapat bertahan lama. Gizi yang terkandung dalam daging juga penting bagi tubuh. Untuk membuat daging dapat bertahan lama dan tetap segar, kamu bisa membungkusnya dengan alumunium foil sebelum disimpan dalam pendingin.


5.       Simpang Jeruk Di Lapisi Jaring Jaring Atau Plastik Berlubang



Setelah pandemi Covid-19 merebak, buah jeruk jadi buah yang cukup efektif untuk menjaga imun kita. Pasalnya buah ini memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Untuk membuatnya tahan lama, jangan simpan buah jeruk langsung di kulkas. Lebih baik lapisi buah ini dengan jaring atau plastik yang dilubangi. Tips Terupdate


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.