Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Cara Mudah Membuat Nugget Ayam Yang Lezat


Cara Mudah Membuat Nugget Ayam Yang Lezat

Di masa-masa sulit ini, sepertinya kita mesti pintar-pintar mengolah bahan masakan agar bisa dijadikan stok yang cukup awet. Salah satu olahan yang bisa kamu jadikan pilihan ialah nugget ayam. Makanan satu ini bisa dijadikan sebagai lauk atau camilan yang pasti disukai semua anggota keluarga.

Alih-alih beli, sebenarnya kamu bisa kok buat nugget sendiri di rumah. Selain lebih awet, bikin nugget sendiri juga jauh lebih sehat karena bisa tahu kualitas bahan buatnya. Maka berikut tips bagikan cara mudah bikin nugget ayam yang bisa di buat di rumah.


Tips Membuat Nugget Super Lezat Dengan Cara Sendiri



1.       Memilih Ayam Segar



Tentu saja bisa usahakan memilih ayam yang cukup segar untuk bisa membuat nuggetnya. Kamu juga bisa menambahkan wortel atau udang ke dalam adoan nugget seperti menggunakan bahan di bawah ini:


·         500 gr daging ayam cincang

·         1 buah wortel serut kasar

·         3 siung bawang putih cincang halus

·         2 butir telur

·         2 sdm tepung tapioka, boleh pakai tepung sagu atau kanji
·         1/2 sdt merica bubuk

·         1 sdm garam


Untuk Lapisan Luar


·         2 butir telur, kocok lepas

·         tepung panir secukupnya

·         tepung maizena secukupnya



2.       Campurkan Ayam Ke Bahan Yang Sudah Di Siapkan



Jika bahan bahan sudah ada kalian siapkan tentu saja kalian bisa dapat campurkan ayam yang sudah digilang, dengan menggunakan wortelm telur, dan juga tepung tapioca, tentu jika sudah campur semua kamu bisa aduk hingga merata. Poker Terpopuler


3.       Tambah Bubuk Adonan



Jika sudah ada bumbui adonan dengan bawang, garam,dan juga merica bubuk. Pastikan semua saja bumbu tercampur rata agar supaya tidak ada sebagian adonan yang terlalu asin.


4.       Siapkan Loyan Tahan Panas




Jika semua sudah ada di siapkan tentu saja kalian bisa sediakan loyan tahan panas dan kemudian langsung olesi dengan sedikit minyak. Dengan tuang adonan yang sudah jadi ke dalam Loyang, kemudian langsung di ratakan. Poker Terupdate


5.       Panaskan Panci


Panaskan panci lalu kukus adonan selama 30 menit atau hingga mangkat. Jika sudah tentu saja sudah bisa angkat dan tunggu adonan agar dingin. Jika sudah mennggu kamu juga bisa menyiapkan lapisan luarnya. Nah saat sudah dingin, keluarkan adonan yang dari Loyang kemudian bisa potong sesuai selera.


6.       Gulirkan Tepung Maizena



Adonan yang sudah diap di potong, bisa kamu baluri gulirkan dalam tepung maizena, kemudian celup pada telur, dan baluri dengan tepung banir. Poker Online Jika sudha selesari jangan langsung di goreng nugget mesti di simpan dalam freezer selama satu jam agar tepung panir tidak rontok, jika kalau sudah panaskan munyak lalu goreng nugget yang sudah ada kamu buat.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.