Header Ads

Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ KOKIQQ IDOLAQQ BWINQQ CERMINQQ

Kesalahan Saat Membersihkan rumah


Kesalahan Saat Membersihkan rumah

Kegiatan bersih-bersih rumah kerap disepelekan. Tinggal pakai kain lap, air, atau sabun pembersih khusus furnitur misalnya, semua bisa dilakukan dengan baik. Padahal, cara-cara kita ketika membersihkan rumah bisa saja salah dan bikin tambah kotor.

Agar tidak salah langkah, sebaiknya perhatikan cara membersihkan rumah yang benar seperti apa. Ini penting untuk menjaga kesehatan kita selama di dalam rumah dan nggak bikin keki ketika sudah capek bersih-bersih, eh ternyata tetap kotor. Untuk itu, simak di bawah ini.


Ketahui Kesalahan Besar Saat Membersihkan Rumah



·         Kain Lap Yang Sama Untuk Bersihkan Seluruh Rumah



Untuk membersihkan berbagai perabot di rumah, banyak orang menggunakan kain lap yang sama. Padahal, kotoran-kotoran dari permukaan perabot sebelumnya telah menempel dan bisa menyebar ke permukaan mana pun yang disentuh berikutnya. Poker Terupdate

Masa iya, membersihkan meja makan dengan kain lap yang habis dipakai membersihkan wastafel kamar mandi? Kuman-kumannya jelas nempel lagi.


·         Menggunakan Kemoceng Bulu Yang Menyebabkan Debu Berterbangan



Kemoceng bulu biasa dipakai untuk membersihkan furnitur seperti meja ruang tamu, sofa maupun pigura foto. Poker Online

Cara ini sebenarnya keliru, karena bulu-bulu pada kemoceng justru tidak menghilangkan debu, yang ada debu-debu tersebut akan turun ke bawah dan berterbangan ke area sekitar.


·         Tidak Rutin Membersihkan Wastafel Cuci Piring



Wastafel cuci piring bisa jadi sarang sisa sampah makanan yang menumpuk dan akan dengan cepat menumbuhkan kuman dan bakteri karena menjadi lingkungan yang lembap. 

Masalah ini diperparah ketika makanan atau air kotor yang tersisa tidak segera dibersihkan.


·         Membersihkan Rumah Dari Bagian Bawah Ke Atas



Apakah kamu pernah menyapu atau mengepel dulu sebelum membersihkan perabotan? Cara ini bikin kamu kerja dua kali karena lantai yang telah dibersihkan akan kotor kembali gara-gara debu-debu yang berjatuhan saat kamu bersihkan perabot. 

Sebaiknya bersihkan rumah dari bagian atas ke bawah dulu. Kamu bisa mulai dari jendela, lalu meja, lemari, kursi atau sofa, dan terakhir lantai.


·         Menyemprotkan Langsung Sabun Pembersih Ke Perabotan



Menyemprotkan sabun pembersih langsung ke furnitur atau kaca jendela dapat membuat kuman-kuman menempel lebih kuat. Selain itu, permukaan jadi berminyak, dan pada kaca jendela pun akan muncul bercak garis. Poker Terpopuler

Cara yang tepat yaitu semprotkan larutan sabun pembersih pada kain lap microfiber atau handuk kertas sekali pakai, lalu usap permukaannya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.